Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher: Tanpa Giroud, Arsenal Mustahil Juara

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 29 Agustus 2014 | 13:52 WIB
Jamie Carragher (Andrew Powell/Getty Images)

Mantan penggawa Liverpool, Jamie Carragher turut mengomentari dampak cedera yang dialami Olivier Giroud. Menurutnya, Arsenal mustahil bisa merengkuh gelar Premier League tanpa sosok Giroud.

Cedera Olivier Giroud nampaknya menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Dengan sisa bursa transfer musim panas yang semakin menipis, Arsene Wenger dituntut untuk segera mencari pengganti penyerang asal Perancis itu.

Namun, Jamie Carragher mengungkapkan bahwa dengan waktu yang singkat, mustahil bagi Arsenal bisa merekrut penyerang baru. Hal tersebut tentu akan berdampak pada peluang untuk meraih gelar Premier League musim ini.

"Saya pikir mereka membutuhkan penyerang baru saat Giroud mengalami cedera. Mereka membutuhkannya sekarang. Tetapi, apakah mereka akan mendapatkannya? Saya pikir tidak," kata Carragher.

"Jujur, Arsenal tidak memiliki siapa-siapa untuk bersaing dengan orang-orang seperti Diego Costa (Chelsea), Daniel Sturridge (Liverpool) atau Manchester City untuk mencetak gol secara teratur, bahkan saat Giroud fit. Untuk itu, saya ragu apakah dengan skuat demikian Arsenal mampu meraih gelar?" tuturnya.