Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic Ingin Raih Banyak Trofi Bersama Barcelona

By Eko Widodo - Selasa, 26 Agustus 2014 | 15:16 WIB
Ivan Rakitic (kanan), ingin punya lebih banyak trofi di Barca. (Getty Images)

Barcelona sukses menjalani pertandingan pertama mereka di La Liga musim ini dengan raihan poin penuh. Barca menggulung Elche tiga gol tanpa balas pada Minggu (24/8). Awalan sempurna itu membuat gelandang baru Barca, Ivan Rakitic berambisi meraih banyak trofi bersama tim Catalan itu.

Rakitic menjadi kreator terciptanya gol Barca yang dicetak oleh jebolan akademi La Masia, Munir El Haddadi kala menaklukan Elche. Gelandang yang baru direkrut dari Sevilla itu mengungkapkan ambisinya untuk meraih banyak trofi bersama Barca.

“Sekarang saya ingin terus berkembang dan berjuang bersama tim ini. Target saya adalah memenangkan gelar juara liga dan Liga Champions. Saya sangat lapar gelar,” ucap Rakitic kepada Marca.

Mantan kapten Sevilla itu mengakui dirinya senang menjadi bagian dari anak asuh Luis Enrique. Menurutnya, bermain bersama Barcelona adalah impian yang sudah lama ia nantikan.

“Sejak kecil saya memiliki target untuk menjadi pemain di salah satu klub besar dunia. Saya bahagia berada di Barcelona. Buat saya tim ini adalah klub terbesar di dunia. Mereka memiliki pemain-pemain kelas dunia dan stadion yang besar. Apapun bisa terjadi,” tutur gelandang asal Kroasia itu.