Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Yaman: Indonesia Bagus dan Berbahaya

By Ade Jayadireja - Senin, 8 September 2014 | 20:47 WIB
Gonang Susatyo (Miroslav Soukup)

Pelatih Yaman, Miroslav Soukup, yakin laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Selasa (9/9), akan menjadi duel yang sangat sulit buat timnya.

Soukup mengaku sudah mengamati permainan Indonesia saat tampil di Kualifikasi Piala Asia 2015. Menurutnya, skuat Merah-Putih adalah tim tangguh dan berbahaya.

"Indonesia tim yang bagus. Mereka akan berbahaya bila tampil di kandang sendiri," kata Soukup kepada kontributor Bolanews, Gonang Susatyo.

"Jelas, Indonesia lebi difavoritkan karena bermain di hadapan pendukungnya,” ujarnya.

Yaman memanfaatkan uji coba melawan Indonesia sebagai persiapan mengikuti turnamen Gulf Cup pada November mendatang. Sebagian besar pemain yang menghuni tim rata-rata masih muda.

“Ini menjadi laga uji coba kedua kami setelah melawan Malaysia. Saya mempersiapkan tim ini sebelum Ramadan. Uji coba ini menjadi bagian persiapan kami sebelum berlaga di Gulf Cup. Bagi Yaman ini akan menjadi laga yang tak mudah karena Indonesia tim yang bagus. Tim kami terdiri dari banyak pemain muda yang masih minim pertandingan internasional. Karena itu, kami berharap bisa memetik pelajaran dari laga ini,” tutur Soukup.