Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Terancam Kehilangan Giroud Tiga Bulan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Agustus 2014 | 10:10 WIB
Olivier Giroud (Getty Images)

Arsenal terancam kehilangan Olivier Giroud dalam waktu yang cukup lama hingga tiga bulan. Tanpa Giroud jelas The Gunners akan mengalami kerugian besar.

Seperti yang dikatakan Mirror, Olivier Giroud dipastikan absen di laga penentuan babak play-off Liga Champion saat menjamu Besiktas di Emirates Stadium. Apabila hasil pemindaian kedua menunjukkan adanya cedera serius, maka ia bisa absen selama tiga bulan.

Giroud mengalami masalah engkel saat melakukan perebutan bola dengan Sylvain Distin pada menit-menit akhir pertandingan melawan Everton, Sabtu (23/8). Arsenal yang sempat tertinggal 0-2 akhirnya menutup laga dengan hasil imbang 2-2 berkat gol balasan dari Aaron Ramsey dan Giroud.

Masalah tersebut tentu mendorong Arsene Wenger untuk mencari dan mendatangkan sosok penyerang baru guna mengantisipasi cedera Giroud karena masih ada cukup waktu pada bursa transfer. Atau menggagalkan peminjaman Lukas Podolski ke Juventus atau Wolfsburg.

Sejauh ini The Gunners masih berpeluang mendatangkan striker Manchester United, Danny Welbeck atau Loic Remy dari Queens Park Rangers. Kedua pemain tersebut telah dikait-kaitkan dengan Arsenal awal musim panas ini dan bisa menjadi opsi jika Wenger memutuskan untuk membeli.