Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beto Goncalves Nostalgia di Jepara

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 September 2014 | 18:30 WIB
Beto Goncalves, mengawali karier di Indonesia bersama Persijap. (Fernando Randy/Bolanews)

Arema Cronus akan menjalani laga terakhir di putaran pertama Liga Super Indonesia menghadapi Persijap Jepara. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (5/9).

Selain menjadi laga pamungkas, partai ini menjadi laga nostalgia salah satu pemain Arema Cronus, Beto Goncalves. Penyerang asal Brasil itu pernah memperkuat Persijap pada LSI 2010-2011.

Beto mengaku tak bisa melupakan kenagan manis bersama Persijap. Meski tak pernah meraih gelar juara, Persijap berjasa besar dalam membangun karier sepak bolanya di Indonesia.

"Persijap adalah tim yang berjasa selama hidup saya di dunia sepak bola, Persijap mempercayai kembalinya saya ke Indonesia setelah cedera." tutur Beto kepada kontributor Bolanews, Suci Rahayu.

Beto pernah berseragam Persijap selama setengah musim sebelum hijarah ke Jayapura untuk memperkuat tim Mutiara Hitam Persipura. Meski demikian, ia berjanji akan bermain maksimal.

"Kita main profesional saja. Karena sekarang Arema yang mengontrak saya, jadi saya akan berikan yang terbaik," tutur pemain berusia 33 tahun tersebut.

Selama membela Persijap, Beto mencetak empat gol dari 14 kali penampilan. Ia membela Persipura pada musim 2011/12 sebelum memilih Arema sebagai pelabuhan berikut pada 2013.