Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Laga Hidup-Mati, Persepam Lakukan Relaksasi

By Eko Widodo - Kamis, 4 September 2014 | 18:15 WIB
Pasukan Persepam (merah-putih), diajak bersantai sebelum jalani laga terakhir. (Suci Rahayu)

Sadar akan bahaya besar yang mengancam jika Persepam Madura United kalah di laga terakhir lawan Persipura, Jumat (5/9) manajer PMU Achsanul Qosasi meminta Fachrudin Wahyudi dkk. agar melakukan relaksasi.

Achsanul tak ingin ketegangan anak buah Arcan Iurie justru menjadi blunder, karena rival-rival mereka, Persiram dan Perseru, sangat berharap PMU terpeleset di laga terakhirnya.

PMU bakal terjun bebas ke Divisi Utama jika gagal menambah tiga poin di laga kandang terakhir. Sementara Persiram dan Perseru memenangi duel terakhirnya. Sebab, kegagalan itu akan memaku perolehan poin PMU di angka 23.

Persiram, yang saat ini mengantongi nilai sama dengan PMU (23) bakal melenggang selamat dengan 26 poin jika menang. Begitu juga dengan Perseru, yang bakal mengumpulkan nilai 25 poin jika menang atas Persela di laga terakhirnya.

“Di saat seperti ini kami tidak mau menekan pemain, baik secara fisik maupun mental. Suasana persiapan kita bikin senyaman mungkin. Tidak boleh ada yang saling menyalahkan, dan semua elemen harus bersatu,” jelas Achsanul.

“Saya akhir-akhir ini sering berlama-lama bersama pemain. Harapan saya, secara moral para pemain terangkat melihat ekspektasi manajemen pada mereka,” kata Achsanul.