Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic Terkesan dengan Penampilan Messi

By Verdi Hendrawan - Senin, 25 Agustus 2014 | 18:43 WIB
Ivan Rakitic (kanan) dan Lionel Messi (Denis Doyle/Getty Images)

Saat Barcelona menghadapi Elche di pekan pertama La Liga, itu adalah pertandingan kedua dan pertama di ajang kompetitif di mana Ivan Rakitic bermain bersama Lionel Messi. Gelandang asal Kroasia itu pun mengaku terkesan dengan kemampuan mega bintang asal Argentina itu.

Rakitic mengaku percaya bahwa Messi bisa menjadi pemain terbaik yang pernah ada hanya dengan melihat permainan rekannya itu di lini depan Barcelona. Dua gol yang berhasil disarangkan Messi menjadi bukti ketajaman pemain terbaik dunia empat kali itu.

Rakitic merasa bahwa keberadaan Messi di dalam tim telah membuat segalanya menjadi lebih mudah. Meski demikian, Rakitic akan tetap berlatih dengan keras agar posisinya di dalam skuat utama arahan Luis Enrique aman.

"Tidak perlu saya ulangi lagi. Dia adalah yang terbaik di dunia dan mungkin yang terbaik yang pernah ada. Saya sangat menikmati pelatihan dengan dia. Dia membuat segalanya menjadi lebih mudah," kata Rakitic kepada AS.

"Saya sangat tenang. Apa yang saya inginkan hanyalah untuk tetap berlatih dan bermain sepak bola. Tidak ada yang memberi saya keistimewaan dan saya tidak berpikir akan ada yang melakukan itu di sepak bola."

"Saya akan bekerja keras, melakukan yang terbaik, dan mempersiapkan diri dengan baik. Sisanya akan mengikuti. Kami semua berbicara tentang pemain terbaik di posisi mereka. Kami memiliki keinginan untuk bisa menjadi itu dan kami harus bekerja dengan baik," lanjutnya.