Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps: Spanyol Tetap Hebat Tanpa Xavi-Xabi

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 September 2014 | 08:15 WIB
David Villa, Xabi Alonso, dan Xavi Hernandez, tak lagi memperkuat Spanyol. (MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images)

Prancis akan menjamu Spanyol dalam sebuah laga persahabatan di Stade de France, Jumat (5/9) dini hari WIB. Optimisme mencuat dari kubu tuan rumah jelang laga dimulai.

Dipimpin pelatih Didier Deschamps, Prancis menjawab serangkaian pertanyaan yang diajukan wartawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Salah satu hal yang diungkapkan Deschamps adalah kekuatan Spanyol setelah mereka gagal total di Piala Dunia 2014. Menurutnya, Spanyol tidak akan kehilangan kekuatan.

"Saya yakin mereka akan segera memperbaiki penampilan. Mereka akan tampil seperti biasa, menguasai bola dan mengandalkan operan-operan pendek dari kaki ke kaki," tutur Deschamps.

Ia juga mengomentari keputusan mundur dua gelandang flamboyan Tim Matador, Xabi Alonso dan Xavi Hernandez. Deschamps yakin kepergian dua pemain ini tak mengurangi soliditas permainan Spanyol.

"Mereka masih punya sejumlah pemain hebat yang bisa menutupi kepergian Xavi and Xabi Alonso. Iniesta memang tidak akan tampil, tapi mereka masih memiliki Cesc Fabregas dan Isco, yang tak kalah bagus," ujar Deschamps.