Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG vs St. Etienne: Les Verts Sadar Diri

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Maret 2014 | 21:27 WIB
PSG vs St. Etienne (AFP)

Germain sudah memastikan langkah ke delapan besar Liga Champion  musim ini. Fokus pun segera dikembalikan ke Ligue 1. Pada Minggu (16/3), skuat asuhan Laurent Blanc bakal menjamu salah satu lawan tersulit yang bisa dihadapi, St. Etienne, di Parc des Princes.

Lawan PSG ini menghuni pe­ringkat empat di klasemen. Bicara performa terkini, ter­­utama sepanjang 2014, St. Etienne klub terbaik ketiga di bawah PSG dan Olympique Lyon.

Kesulitan hebat dihadapi Les Parisiens di pertemuan pertama kedua tim yang digelar di rumah St. Etienne, Stade Geofffroy-Guichard, Oktober silam. PSG hanya pulang dengan satu angka setelah bermain imbang 2-2.

Bahkan, klub berjulukan Les Verts (Si Hijau) itu bisa unggul dua gol terlebih dulu sampai menit ke-51. Kartu merah gelandang St. Etienne, Fabian Lemoine, mengubah jalan cerita. PSG membalas dua kali dan gol terakhir pun tercipta di injury time.
Ketika bertemu di babak 16 besar Coupe de la Ligue pun, PSG butuh waktu 120 menit untuk menyingkir-kan anak asuhan Christophe Galtier itu dengan skor 2-1.

Kini, Les Verts berambisi mengulangi hasil yang sama, meski mereka juga realistis situasinya telah berbeda jauh.PSG semakin menakutkan dan tak terkalahkan di semua kompetisi sepanjang 2014.

“Kita semua melihat PSG menguasai Ligue 1 musim ini, bahkan di LC juga. Akan amat sulit, mengingat mereka dalam performa terbaiknya. Akan tetapi, kami selalu tanpa beban jika melawan mereka. Semoga kami bisa mengulangi penampilan seperti di duel awal musim,” ungkap kapten Les Verts, Loic Perrin, seperti dikutip Goal France.

SIARAN LANGSUNG
B Channel

Senin, 17 Maret
Pkl. 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa