Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson Wujudkan Mimpi Kecil Wayne Rooney

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Agustus 2014 | 19:15 WIB
Wayne Rooney, menyandang jabatan baru di timnas Inggris. (Alex Livesey/Getty Images)

Wayne Rooney resmi menyandang jabatan baru sebagai kapten tim nasional Inggris menggantikan Steven Gerrard. Penyerang Manchester United akan mulai menjalankan tugasnya saat Inggris bertemu Norwegia dan Swiss, September mendatang.

Bagi Rooney, keputusan ini adalah sebuah kejutan. Pemain berusia 28 tahun itu tak menyangka bisa menyandang tugas berat sekaligus mewujudkan mimpinya di usia yang masih cukup muda.

"Ditunjuk menjadi kapten Inggris membuat mimpi saya menjadi kenyataan, baik buat saya pribadi maupun buat keluarga saya. Ini merupakan sebuah kebanggaan besar buat saya," tutur Rooney.

"Sejak kecil saya selalu menikmati pertandingan Inggris di televisi. Setelah itu, timbul ambisi dalam diri saya untuk membela negara saya. Saya sangat berterimakasih kepada pelatih dan seluruh staf yang telah memercayai saya," tutur Rooney.

Sebelum bersedia menerima tawaran Hodgson, Rooney mengaku sempat berbincang dengan eks kapten Inggris, Steven Gerrard. Ia mengaku belajar banyak dari pemain legendaris Liverpool tersebut.

"Gerrard memberi saya banyak masukan. Saya senang bisa mendapat banyak pelajaran darinya. Yang lebih penting saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya," ucap Rooney.