Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Larang Di Maria Main di Final Piala Dunia

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 September 2014 | 20:45 WIB
Angel Di Maria, sesali kebijakan Real Madrid. (Getty Images)

Angel Di Maria mengeluarkan pernyataan mengejutkan soal masa lalunya bersama Real Madrid. Winger Manchester United itu menyatakan bahwa Real Madrid melarangnya tampil di final Piala Dunia.

Dalam sebuah wawancara singkat dengan radio di Argentina, Di Maria buka-bukaan soal kisahnya menjelang laga final Piala Dunia Brasil 2014. Saat itu, Tim Tango kalah 0-1 dari Jerman dan pulang sebagai runner-up.

"Ada surat dari Madrid yang tiba pada jam 11 di hari pertandingan, kami bermain jam 4 sore. Waktu itu saya sedang meletakkan es di kaki. Mereka tidak menginginkan cedera saya bertambah parah,"  kata Di Maria.

"Saya segera merobek-robek surat itu setelah dan tidak lagi menghiraukannya. Saya tidak peduli apa yang mungkin terjadi, tapi alasan utama saya tidak tampil di final itu karena keputusan Alejandro," kata Di Maria.

Di Maria mengaku kecewa dengan apa yang dialaminya. Menurut eks gelandang Benfica itu, perlakuan Madrid tidak masuk akan dan membuatnya tersinggung. Mungkin itulah yang membuatnya memilih pindah di bursa transfer musim panas kemarin.

Di Maria telah resmi menjadi milik Manchester United dengan nilai transfer sebesar Rp1 triliun lebih. Ia juga memecahkan rekor belanja pemain di pasar bursa Premier League musim ini.