Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Beckham Siap Perkuat Timnas Inggris

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 September 2014 | 20:15 WIB
David Beckham, rindu timnas Inggris. (Getty Images)

David Beckham mengaku rindu dengan tim nasional Inggris. Megabintang sepak bola Inggris itu mengaku siap untuk kembali memperkuat timnas jika jasanya dibutuhkan.

Tentu saja, Beckham siap kembali bukan sebagai pemain. Dia berharap bisa menjadi bagian timnas, mungkin sebagai staf pelatih atau semacamnya. Beckham beralasan, menjadi bagian dari Tim Tiga Singa adalah sebuah kebanggaan.

Pria 39 tahun itu mengaku sangat terkesan dengan 115 kali penampilannya bersama Inggris, termasuk tampil di tiga edisi Piala Dunia. Piala Dunia 1998, 2002, dan 2006. Becks juga tampil di Piala Dunia 2010 sebagai asisten pelatih Fabio Capello.

"Saya baru pensiun sekitar setahun yang lalu dan saya selalu disibukkan dengan kegiatan lain. Jika saya mendapat kesempatan untuk kembali ke timnas, kapan pun dibutuhkan, saya siap," tutur Beckham.

Setelah menjalani kerier panjang, Beckham mengakhiri petualangan sepak bolanya dengan memberikan gelar juara untuk Paris Saint-Germain pada 2013. Ia juga membantu LA Galaxy menjadi juara MLS pada 2012.