Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: Tendangan Penalti Selalu Membuat Gugup

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 September 2014 | 04:50 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Wayne Rooney menjadi penentu kemenangan Inggris atas Norwegia di laga persahabatan di Stadion Wembley, Kamis (4/9) dini hari WIB, dengan torehan golnya dari titik putih. Kendati demikian, Wazza mengaku selalu merasa gugup saat melakukan eksekusi tendangan penalti.

Gol dari titik putih tersebut membuat Inggris menang tipis 1-0 atas Norwegia. Wayne Rooney mencetak gol penentu kemenangan setelah Raheem Sterling di jatuhkan di dalam kotak penalti.

Itu adalah gol ke-41 Rooney bersama skuat The Three Lions. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Inggris.

Rekor gol terbanyak Inggris masih dipegang Bobby Charlton (49 gol). Di urutan kedua Gary Lineker (48 gol), dan Jimmy Greaves (44 gol). Kendati demikian, Rooney masih sangat berpeluang menambah torehan golnya dan mencetak rekor baru dalam sejarah sepak bola Inggris.

"Selalu terasa gugup saat melakukan tendangan penalti. Namun saya selalu yakin bisa mencetak gol," kata Rooney.

"Sangat penting bagi kami bisa memetik kemenangan di pertandingan ini. Partai pertama setelah Piala Dunia 2014 dan sekarang kami beralih ke pertandingan lain, Senin (8/9)," ujar dia.

Di pertandingan selanjutnya tim besutan Roy Hodgson akan melakoni laga kualifikasi Euro 2016 melawan Swiss, Senin (8/9).