Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giuseppe Rossi Tunda Penampilan Selama Lima Bulan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 September 2014 | 20:00 WIB
Giuseppe Rossi, baru menjalani operasi kelima. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Nasib bagus belum mau hinggap dalam kehidupan Giuseppe Rossi. Setelah menjalani tiga operasi beruntun, penyerang Fiorentina itu harus menepi selama lima bulan untuk memulihkan cedera lutut yang dialaminya.

Operasi terakhir Rossi dilakukan di sebuah rumah sakit di Colorado, Amerika Serikat. Penyerang 28 tahun itu didampingi dua dokter tim Fiorentina Paolo Manetti, dan physioterapis, Luke Bongiorno.

Fiorentina menyampaikan konfirmasi resmi soal cedera Rossi. Dalam laman resminya, La Viola menyebut Rossi harus menepi selama lima bulan untuk menjalani masa rehabilitasi di Firenze.

"Kondisi Rossi akan terus dimonitor sepanjang pekan ini. Ia akan menjalani terapi fisik dan psikis di New York sebelum dilanjutkan di Fierenze," tulis pernyataan resmi Fiorentina.

"Soal berapa lama masa rehabilitasi ini, semua tergantung kondisi Rossi. Menurut tim medis yang menangani, ia bisa kembali ke lapangan dalam waktu sekitar empat sampai lima bulan," tulis Fiorentina lagi.

Sepanjang membela Fiorentina, Rossi memberikan peran yang cukup besar. Musim lalu, ia tampil 23 kali dan menyumbang 17 gol untuk Si Ungu.