Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Munir El Haddadi Mantapkan Pilihan di Spanyol

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 September 2014 | 19:15 WIB
Munir El Haddadi, siap perkuat Spanyol. (Getty Images)

Pemain muda Barcelona, Munir El Haddadi, akhirnya memilih Spanyol sebagai pilihan utama. keputusan ini sekaligus mengakhiri keraguan Munir terhadap timnas mana yang akan ia bela, Spanyol ataukah Maroko.

Meski tumbuh dan besar di Spanyol, Munir sejatinya adalah pemuda asli Maroko. Ayah dan ibunya adalah warga asli Maroko yang tinggal di Spanyol untuk urusan pekerjaan. Faktor inilah yang membuat Munir lebih dikenal sebagai pemain Spanyol.

Dalam sebuah wawancara singkat saat ia direkrut Barca pada 2011 silam, Munir sempat menolak tawaran memperkuat timnas U-16 Spanyol. Ia lebih memilih tampil untuk Tanah Air-nya, Maroko. Munir baru bersedia memperkuat Spanyol U-19 pada awal 2014.

Pemain berusia 21 tahun itu siap menjalani debut bersama timnas Spanyol senior saat bertemu Makedonia, Senin (8/9). Nama Munir dipanggil masuk timnas menggantikan Diego Costa yang mengalami cedera.

"Kami ingin meraih kemenangan di semua kompetisi. Bagi saya, bermain di Euro 2016 adalah sebuah kebanggaan. Saya ingin bermain untuk Spanyol," tutur El Haddadi," seperti dilansir Sports Mole.