Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditutup dengan Rekor Poin dan Double-Double Ivonne

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Maret 2014 | 21:39 WIB
Surabaya Fever menang telak dari Rajawali Bandung. (Hendra Eka/NBL Indonesia)

2014 Seri III Bandung dengan manis. Tim polesan Risdianto ini sukses menggilas Rajawali Bandung, 71-36, dalam laga hari terakhir di C-Tra Arena, Sabtu (15/3).

Rekrutan anyar Fever, Ivonne Febriani Sinatra, tampil sebagai top performer pada game ini. Point guard kelahiran Blitar, 1 Februari 1992 tersebut mengemas kombinasi 24 poin dan 11 rebound. Itu adalah rekor double-double pertama yang dia ukir sepanjang karirnya di liga basket perempuan kasta tertinggi di tanah air.

Skor 24 poin yang dicetak Ivonne dalam laga ini juga menjadi pencapaian tertinggi sepanjang karirnya. Melampaui torehan 19 poin yang dia bukukan melawan klub yang sama (Rajawali), di venue yang sama (C-Tra Arena), pada laga seri pembuka musim reguler 2012-2013 lalu. Bedanya, saat itu dia masih ber-jersey Sahabat Semarang.

Selain Ivonne, sumbangan penting diberikan oleh tiga pemain Fever lainnya yang mencetak double digit pada game ini. Raisa Aribatul Hamidah menyumbang 14 poin, disusul oleh Sumiati dengan tambahan 12 poin, serta Henny Sutjiono lewat 12 rebound.

Walau menang dengan marjin lebar, kami dari tim pelatih belum puas dengan performa anak-anak secara keseluruhan. Masih belum konsisten, baik defense maupun offense. Begitu pula dengan kesiapan para pemain bench (cadangan). Saat diberi kesempatan main, penyesuaian mereka masih terlalu lama,” papar Risdianto, head coach Fever.

Fever menutup seri ketiga ini dengan mengantongi dua kali kemenangan dan sekali kalah. Pada seri Bandung ini Fever semula dijadwalkan bermain empat kali. Satu laga melawan Sritex Dragons Enduro Solo, Minggu (14/3) tak jadi digelar. Menyusul pencabutan rekomendasi atau surat izin keramaian dari pihak kepolisian. Karena bertepatan dengan dimulainya rangkaian kegiatan nasional kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Sumber: Rilis NBL Indonesia