Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Bersiap Hadapi Pemain Penuh Kejutan

By Tulus Muliawan - Kamis, 28 Agustus 2014 | 12:00 WIB
Tommy Sugiarto, bertemu Hu Yun. (Getty Images)

Tommy Sugiarto berpeluang besar lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia jika mampu mengalahkan wakil Hong Kong, Hu Yun. Pertandingan antara Tommy dengan Hu Yun akan berlangsung pada Kamis (28/8) di stadion Ballerup Super Arena.

Pertarungan Tommy dengan Hu Yun akan menjadi pertemuan yang ketiga. Sementara ini skor pertemuan sama kuat 1-1. Pertemuan terakhir terjadi di Final BWF 2013. Waktu itu, Tommy menang 21-9, 21-16.

Dengan optimisme yang tinggi, Tommy siap menunjukkan penampilan terbaik demi meraih tiket ke babak delapan besar. Salah satu caranya dengan menjaga stamina yang ia miliki.

“Peluang saya untuk menang tetap terbuka, bisa dibilang 50-50. Tapi saya mau tetap waspada. Saya ingin tampil lebih all out di pertandingan ini dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” ujar Tommy.

“Hu Yun merupakan pemain berpengalaman. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun perlu diingat bahwa permainannya matang. Saya mesti mengantisipasi perolehan angka, terutama di akhir gim,” ucap Tommy.

Penampilan Hu Yun belakangan sempat menarik perhatian dengan mengalahkan deretan pemain kelas dunia seperti Simon Santoso, Nguyen Tien Minh (Vietnam), Jan O Jorgensen (Denmark) dan Chen Long (Tiongkok).