Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhirnya Cavaliers Resmi Miliki Kevin Love

By Eko Widodo - Minggu, 24 Agustus 2014 | 06:53 WIB
Kevin Love (kanan), resmi menjadi pemain Cavaliers dengan nomor punggung 0. (Getty Images)

Tiga tim NBA akhirnya melengkapi dan meresmikan trade antar ketiga tim. Cleveland Cavaliers resmi mendapatkan Kevin Love dari Minnesota Timberwolves. Semakin solid kekuatan Cavs di era baru LeBron James.

Timberwolves pun mendapatkan imbal balik sepadan. Wolves mendapatkan dua pemain draft pilihan pertama milik Cavs: Andrew Wiggins dan Anthony Bennett. Untuk menggantikan peran Love, Timberwolves memperoleh Thaddeus Young dari Philadelphia 76ers.

Philadelphia juga mendapatkan pemgganti pas. Big man defender Luc Richard Mbah A Moute dan guard Rusia, Alexey Shved didapat. Jika big man masih menjadi kendala, 76ers mendapatkan tambahan draft 2015 ronde pertama dari Cavaliers.

"Bergabungnya Kevin membuat Cavaliers memiliki banyak keuntungan," kata David Griffin, GM Cavaliers. "Dengan usia masih 25 tahun, Kevin adalah bintang hebat saat ini. Ia akan menjadi salah satu kunci sukses kami," kata Griffin.

LeBron James menyambut gembira pengumuman itu. "Welcome to the Land @kevinlove!" ucap LeBron lewat aku twitternya: @KingJames.

Kedatangan Love memang akan memudahkan James merealisasikan mimpi memberikan gelar juara pada Cavaliers. "Saya sangat senang memiliki Kevin. Saya tidak peduli pada statistik angka dan reboundnya. Namun, saya lebih terpikat pada basketball IQ yang ia miliki," ucap LeBron pada ESPN.

"Kevin menjadi bagian penting dari wajah baru Cavaliers," kata LeBron menambahkan. Di Cavaliers, Kevin Love akan memakai nomor punggung 0.

Detil Barter Tiga Tim
Cleveland Cavaliers:

+ Kevin Love
- Andrew Wiggins, Anthony Bennett

Minnesota Timberwolves

+ Andrew Wiggins, Anthony Bennett, Thaddeus Young (76ers), $6.3 juta trade exception
- Kevin Love (Cavs); Luc Richard Mbah A Moute, Alexey Shved, dan 2015 first-round pick (Miami's 2015 first-rounder via Cleveland)

Philadelphia 76ers
+ Luc Richard Mbah A Moute, Alexey Shved, dan 2015 first-round pick (Miami's 2015 first-rounder via Cleveland)
- Thaddeus Young