Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kimi Raikkonen Berharap Tuah di Monza

By Tulus Muliawan - Rabu, 27 Agustus 2014 | 20:00 WIB
Kimi Raikkonen, ingin maksimalkan balapan di kandang. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

13 tahun ini.

Menjelang balapan bergulir, harapan besar akan kesuksesan muncul dari kubu Ferrari. Pasalnya, mereka akan tampil di markas sendiri dan didukung penuh oleh para pendukung di Negeri Pizza.

Sejauh ini, Tim Kuda Jingkrak belum sekalipun memetik kemenangan alias menempati podium tertinggi. Prestasi terbaik mereka adalah menempatkan Fernando Alonso pada posisi kedua di GP Hungaria 27 Juli lalu.

Rekan setim Alonso, Kimi Raikkonen, berharap besar dukungan para fan bisa mendongkrang semangat juang tim. Apalagi, karakteristik Sirkuit Monza sangat cocok untuk mobil Ferrari.

"Tentu saja kami ingin mendapat yang terbaik karena ini merupakan balapan kandang kami. Kami ingin coba menampilkan performa terbaik di setiap seri, termasuk di GP Italia ini. Untuk mencapai hasil maksimal, setidaknya kami harus meraih hasil bagus di sesi kualifikasi," tutur Raikkonen.

"Kami berharap besar bisa memberikan kejutan untuk para fan. Ini adalah kesempatan besar buat kami untuk meraih poin karena balapan berikut akan jauh lebih berat buat kami," ucap pebalap senior asal Finlandia tersebut.

Hingga seri ke-12 di Belgia, Raikkonen menempati posisi ke-10 pada klasemen pebalap dengan 39 poin. Prestasi terbaiknya sejauh ini adalah finis keempat di GP Belgia. Sementara Fernando Alonso menempati posisi keempat dengan 121 poin.