Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Metzelder: Di Maria Tidak Cukup Baik untuk Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 September 2014 | 14:55 WIB
Angel Di Maria (Mark Leech/Getty Images)

10 di Liga Champion. Namun, pemain asal Argentina itu tetap saja dijual ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2014.

United menebus Di Maria dari Real Madrid dengan harga 59,7 juta pound. Keberhasilan Iblis Merah itu sebagian besar dikarenakan oleh mundurnya Paris Saint-Germain yang tidak bisa memenuhi transfer tersebut karena aturan Financial Fair Play.

Namun, di sisi lain penjualan Di Maria ini mengundang banyak pertanyaan dari kalangan luas atas kebijakan transfer Real Madrid. Namun, mantan bek Los Merengues, Christoph Metzelder menanggapinya dengan jawaban yang mudah.

"Real Madrid adalah merek dagang berskala global dan itu semua adalah tentang membangun merek Anda lebih dari sekedar sepak bola. Angel Di Maria tidak cukup baik bagi merek Madrid," kata Metzelder kepada Kickers.

"Tapi jika Anda menanyakan hal ini kepada rekan satu timnya, mereka semua mungkin akan mengatakan bahwa Madrid seharusnya mempertahankannya. Hal yang sama mereka lakukan kepada Mesut Ozil pada musim lalu,' lanjutnya.