Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Micah Richards Semakin Merapat ke Fiorentina

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 September 2014 | 22:02 WIB
Micah Richards (Warren Little/Getty Images)

Bek Manchester City, Micah Richards dikabarkan tengah berada di Florence, Italia. Keberadaan pemain berusia 26 tahun itu untuk segera menyelesaikan kepindahannya ke Fiorentina.

Pada musim panas 2014, Fiorentina sangat fokus untuk bisa memperbaiki lini pertahanannya. Beberapa nama pun sempat muncul dan berhasil didatangkan, seperti Jose Basanta dari Monterey yang menjadi pembelian terbesar La Viola.

Namun, Fiorentina tampak belum puas dengan penampilan pertahanannya. Terlebih di laga perdana Serie A mereka dibobol dua kali oleh AS Roma yang bermain tidak begitu baik dalam menyerang.

Fiorentina pun sempat dikabarkan tertarik untuk memboyong Richards dan Davide Santos dari Newcastle United. Namun, bek asal Inggris itu lah yang ternyata berhasil didatangkan La Viola, meskipun harus bersaing dengan Everton, Sunderland dan West Ham United.

Fiorentina dikabarkan setuju untuk membayar 1,2 juta euro sebagai kompensasi peminjaman kepada City untuk mendapatkan jasa Richards selama satu musim kedepan.