Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Masih Diunggulkan, Muenchen Tak Masalah

By Eko Widodo - Jumat, 22 Agustus 2014 | 19:49 WIB
Real Madrid lawan Atletico, Madrid tetap diunggulkan. (Getty Images)

Sejarah memang tidak memihak Real Madrid. Tuan rumah yang mencatat hasil seri pada pertandingan pertama Piala Super Spanyol, bakal sulit menang di laga kedua.

Ya, Madrid berbagi 1-1 dengan Atletico di laga pertama. Benarkah Madrid akan gagal di laga kedua? Bursa ternyata tak mempedulikan catatan sejarah. Bursa meyakini bahwa anak buah Carlo Ancelotti bisa menang dalam pertarungan 90 menit di laga kedua, Sabtu dini hari nanti.

"Cristiano Ronaldo sudah berlatih normal bersama tim. Dia baik-baik saja dan dia bisa bermain. Jika bisa bermain, ia akan turun sejak awal," janji Ancelotti.

Ancelotti pun menjanjikan pertahanan yang kokoh. "Kami akan bertahan kokoh. Juga, akan memanfaatkan peluang dari pelanggaran demi pelanggaran yang dibuat Atletico," ucap Ancelotti.

Bayern Muenchen akan melakoni laga perdana Bundesliga melawan Wolfsburgdengan sedikit pincang. setidaknya enam punggawa mengalami cedera. Mereka sudah kehilangan Javi Martinez (lutut), Rafinha (pergelangan kaki), Jerome Boateng (skorsing), Bastian Schweinsteiger (lutut), Thiago Alcantara (lutut), dan Franck Ribery (otot).

Namun Muenchen tetaplah Muenchen. Mereka memiliki segudang pemain pengganti yang tidak berbeda jauh dengan skuat utama. Jadi, jangan lihat enam orang yang absen itu, namun perhatikan bagaimana keenam pemain lain itu bisa memastikan kemenangan pertama, entah dengan skor tipis atau menang telak.