Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Babak I Persipura Menang 3-0 atas AL Kuwait

By Tulus Muliawan - Selasa, 26 Agustus 2014 | 14:30 WIB
Boaz Solossa (Peksi Cahyo/Bolanews)

0 atas Al Kuwait di Stadion Mandala, Selasa (26/8), di leg II babak perempat final. Robertino Pugliara mencetak dua gol dan satu gol lain ditorehkan Boas Solossa.

Keunggulan tersebut menjadikan Persipura Jayapura unggul agregat 5-3 untuk sementara atas AL Kuwait. Sebelumnya pasukan Jacksen F Tiago takluk 2-3 di pertemuan pertama yang berlangsung di markas AL Kuwait.

Persipura memperlihatkan permainan impresif sejak sepak mula bergulir. Tanpa butuh waktu lama, Robertino Pugliara langsung memberikan keunggulan tuan rumah saat pertandingan baru berlangsung dua menit.

Dikejutkan dengan gol tersebut, AL Kuwait berusaha memperbaiki permainan. Hasilnya, tim tamu mampu mengimbangi Persipura selama lebih dari 40 menit.

Akan tetapi, AL Kuwait kembali kecolongan pada menit ke-43. Tim Mutiara Hitam berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Boaz Solossa.

Pada masa tambahan waktu Persipura kembali memperbesar keunggulan. Pugliara mencetak gol keduanya dan menutup babak pertama dengan skor 3-0.