Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa CR7, Madrid Terkubur di Kandang Sociedad

By Ade Jayadireja - Senin, 1 September 2014 | 03:50 WIB
David Zurutuza (Football Espana)

4.

Madrid tampak perkasa di menit-menit awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan lima menit, mereka berhasil membuka keunggulan melalui kepala Sergio Ramos. Bek andalan timnas Spanyol itu menyambut sepak pojok dari Toni Kroos dengan baik untuk menaklukkan kiper Sociedad.

Gareth Bale memperlebar keunggulan Los Blancos di menit ke-11. Mendapat bola di luar kotak penalti Sociedad, Bale kemudian melakukan sedikit pergerakan ke arah kiri dan kemudian menceploskan bola ke gawang. Madrid unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Sociedad lantas merespons. Tim tuan rumah memangkas selisih skor menjadi 1-2 lewat gol Inigo Martinez di menit ke-35.

Suporter tim tuan rumah kembali bersorak kegirangan di menit ke-41. Sociedad berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah tandukan David Zurutuza sukses memperdaya Casillas. Ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Dua gol membuat Sociedad tampil lebih percaya diri di babak kedua. Serangan yang dilancarkan pasukan Jagoba Arrasate membuat barisan belakang Madrid kocar-kacir.

Pada menit ke-47, sundulan dari Martinez nyaris menghasilkan gol ketiga buat Sociedad. Bola sudah melewati Casillas, tapi melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Serangan bergelombang Sociedad akhirnya benar-benar membuahkan gol ketiga di menit 65, lagi-lagi melalui kaki Zurutuza. Pemain berusia 28 tahun itu menyambar umpan mendatar yang dikirimkan Xabi Prieto ke mulut gawang Madrid. Sociedad memimpin 3-2.

Sociedad bersuka cita, Madrid berduka. Di menit ke-75, Carlos Vela memperlebar keunggulan tim tusn rumah menjadi 4-2 setelah memanfaatkan bola hasil sepak pojok.

Di waktu yang tersisa, Los Blancos melakukan beragam upaya untuk membobol gawang Sociedad. Namun, serangan mereka selalu dipatahkan lini belakang Socieadad.

Alhasil, hingga terdengar bunyi peluit panjang, skor 4-2 untuk Sociedad tak berubah.

Real Sociedad: Zubikarai, Elustondo, M. Bergara, Inigo Martinez, Granero, Agirretxe, Xabi Prieto, Zurutuza, Chory Castro, Zaldua, De la Bella

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Kroos, Modric, James, Bale, Isco, Benzema