Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

REVIEW Karena Tak Sehat,Wasit Akhirnya Diganti

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Maret 2014 | 16:52 WIB
Persiram amankan kemenangan. (Gonang Susatyo)

0 atas Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/3).

Kemenangan Persiram dibuka Mbida Messi yang menaklukkan kiper Dian Agus Prasetyo pada menit ke-64. Saha memantapkan kemenangan tuan rumah pada menit ke-72. Performa gemilang duo asing itu mengundang apresiasi dari Gomes.

“Messi tampil dominan. Dia menunjukkan kualitasnya, baik teknik maupun kemampuan mencetak gol. Sebagai pemain asing, dia harus di atas pemain lokal. Saya juga senang Saha sudah mencetak gol. Dia bermain bagus. Saya berharap gol itu membuat dia makin bersemangat untuk mencetaknya lagi,” kata Gomes.

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, mengungkapkan kekecewaan karena timnya mengalami kekalahan. Hasil ini menggagalkan ambisi Naga Mekes meraih empat poin dari dua laga di Yogyakarta.

“Saya sungguh kecewa karena kami tak seharusnya kalah. Kami tidak bermain seperti biasanya. Di babak kedua, kami bermain lebih baik. Namun, bila tak ada fighting spirit, tentu tak bisa memenangi laga,” ujar Hansson.

Laga ini diwarnai dengan pergantian wasit di tengah pertandingan. Wasit Oki Dwi Putra merasa tidak dalam kondisi fit sehingga digantikan wasit cadangan Nusur Fadila.

Oki masih kelelahan karena baru saja mengikuti tes untuk menjadi wasit AFC di Brunei Darussalam. Oki tak hadir pada pertemuan teknik, Selasa (11/3), karena baru tiba di Sleman pada sore hari. Nusur akhirnya memimpin laga sejak menit ke-65 sampai selesai.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo