Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guus Hiddink Nantikan Debut Antonio Conte

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 September 2014 | 11:15 WIB
Guus Hiddink , siap memimpin Belanda. (Getty Images)

Penampilan perdana Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia dinantikan banyak pihak. Bukan hanya para pemain dan fan, tetapi juga dari pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink. Italia akan menjamu Belanda dalam laga persahabatan di Bari, Jumat (5/9) dini hari WIB.

Hiddink mengaku tak sabar ingin melihat debut Conte. Pasalnya, ia melihat Conte selama ini sebagai sosok pelatih muda yang sukses. Salah satu buktinya dengan tiga gelar beruntun bersama Juventus.

"Conte adalah pelatih baru (di timnas), begitu juga dengan saya. Tentu saja kami berdua sama-sama ingin mengawali pekerjaan kami dengan kemenangan," tutur Hiddink.

"Saya penasaran ingin melihat aksi Conte di bangku cadangan. Saya mengenalnya saat masih menjadi pemain, waktu itu dia sangat enerjik dan penuh tenaga," ujar eks pelatih timnas Korsel tersebut.

Hiddink memiliki catatan manis kala berjumpa Italia. Ia pernah membawa Korsel lolos ke semifinal Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang setelah menang dramatis atas Italia di perempat final.