Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bekas Penyerang Chelsea Hijrah ke Bundesliga

By Beri Bagja - Minggu, 31 Agustus 2014 | 19:13 WIB
Salomon Kalou, menjajal Liga Jerman. ( Florian Pohl/City-Press/Getty Images)

Setelah mencicipi Liga Belanda bersama Feyenoord dan Excelsior, Liga Inggris dengan Chelsea, dan Liga Prancis bareng Lille, Salomon Kalou kini menjajal Liga Jerman. Penyerang asal Pantai Gading itu memilih Hertha Berlin sebagai pelabuhan berikut.

Kalou resmi bergabung dengan Hertha dalam kontrak selama tiga tahun. Nilai transfernya dari Lille ke klub Bundesliga itu dirahasiakan.

"Setelah menghabiskan waktu di Inggris dan Prancis, saya sangat antusias bermain di Bundesliga dengan Hertha sekarang," katanya di klub barunya.

"Klub ini sangat bekerja keras untuk mendapatkan saya dan saya melakukan pembicaraan baik dengan manajemen tim," imbuhnya.

Kalou, 29 tahun, sempat bersinar bareng Chelsea. Selama memperkuat The Blues, dia mencetak 36 gol dalam 156 penampilan liga di 2006-2012. Menjelang akhir masa bakti di Chelsea, ia sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Kini, Hertha berambisi memastikan Kalou tetap dalam performa terbaik.

"Dia striker top dengan pengalaman kaya di kompetisi level tinggi. Kami senang memilikinya," ujar Direktur Hertha, Michael Preetz.