Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Leicester, Arsenal Dihantui Kelelahan

By Indra Citra Sena - Minggu, 31 Agustus 2014 | 19:05 WIB
Alexis Sanchez, menjadi tumpuan gol Arsenal di laga versus Leicester. (David Price/Arsenal FC)

4 Premier League 2014/15, Minggu (31/8). Raihan poin penuh sudah tentu menjadi target utama The Gunners guna menjaga jarak dari rival-rivalnya di klasemen sementara.

Skuat terbaik dipersiapkan oleh pelatih Arsene Wenger. Susunan pemain inti yang diturunkan pada partai play-off Liga Champion kontra Besiktas, Rabu (27/8), seperti Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Alexis Sanchez tampaknya bakal kembali diandalkan.

Khusus Sanchez, dia “terpaksa” menjadi tumpuan lini depan Arsenal lantaran cedera patah kaki yang dialami penyerang Olivier Giroud. Pemain berkebangsaan Cili itu menjawab kepercayaan Wenger lewat gol semata wayang ke gawang Besiktas, yang berbuah tiket lolos ke fase grup Liga Champion. 

Di lini tengah, Arsenal berharap pada duet Wilshere dan Aaron Ramsey. Keduanya berperan sebagai pengatur serangan tim sekaligus pemecah kebuntuan bila Sanchez tak kunjung mencetak angka.

Menghadapi Leicester, Arsenal memiliki catatan yang mengesankan. Klub asal London Utara itu tidak pernah kehilangan poin dalam delapan pertemuan terakhir di semua ajang.

Namun, pasukan Wenger tidak boleh lengah begitu saja. Leicester tetap menyimpan potensi mengejutkan mengingat pertandingan akan dilangsungkan di hadapan ribuan pendukung mereka. Terlebih, kondisi fisik pemain tim tuan rumah lebih bugar dibanding Arsenal.

Leicester memang melakoni laga tengah pekan melawan Shewsburry di ajang Piala Liga Inggris, Selasa (26/8). Tapi, Si Rubah menyimpan sebagian besar pemain andalannya. Berbanding terbalik dengan Arsenal yang menurunkan kekuatan penuh di play-off Liga Champion.

Berkaca pada pekan sebelumnya, Arsenal harus bersusah payah mengimbangi Everton, yang berlangsung empat hari setelah play-off Liga Champion. Wilshere dkk. tertinggal dua gol di babak pertama. Beruntung, Ramsey dan Giroud mampu menyamakan kedudukan di paruh kedua.