Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Andalan Roma Jadi Incaran Utama Barcelona?

By Suryo Wahono - Rabu, 12 Maret 2014 | 22:49 WIB
Mehdi Benatia (kiri) dan Miralem Pjanic (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Dua pemain yang menjadi salah satu andalan utama tim AS Roma, Miralem Pjanic dan Mehdi Benatia, kini dikabarkan menjadi incaran utama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2014.

Kabar ini diberitakan oleh media Spanyol, Mundo Deportivo yang mengklaim bahwa Pjanic dan Benatia kemungkinan besar akan segera berseragam Barcelona pada musim depan. Peluang Blaugrana untuk merampungkan transfer ini pun terbuka lebar.

Pjanic telah lama dipantau perkembangannya oleh Barcelona, jauh sebelum gelandang asal Bosnia itu menyatakan ketertarikannya kepada klub raksasa Catalonia itu. Dana sebesar 20 juta euro pun diperkirakan akan cukup untuk membuat Roma rela melepaskan pemainnya yang baru berusia 23 tahun itu.

Sedangkan Benatia yang tampil luar biasa di lini belakang Roma di sepanjang musim 2013/14, dipandang bisa menjadi salah satu solusi pertahanan Barcelona yang tengah rapuh. Terlebih setelah kepastian hengkangnya Carles Puyol dan belum bisa diandalkannya Marc Bartra di lini tengah pertahanan tim.

Benatia diperkirakan memiliki nilai jual sebesar 18 juta euro. Namun, untuk memiliki pemain berusia 26 tahun itu, Blaugrana harus bersaing ketat dengan Manchester United yang juga membutuhkan tambahan bek tengah, setelah kepastian perginya Nemanja Vidic ke Internazionale dan kemungkinan besar pensiunnya Rio Ferdinand.