Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Atletico Memulai Kembali dari Awal

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Agustus 2014 | 18:15 WIB
Diego Simeone (CRISTINA QUICLER/GETTY IMAGES)

Kepergian beberapa pemain penting Atletico Madrid, tampaknya sangat memukul pelatih Diego Simeone. Kini pelatih asal Argentina itu bahkan hanya mentargetkan posisi ketiga dan menyebut Los Colchoneros memulai segalanya dari awal lagi.

Kepergian para pemain kunci seperti Diego Lopez, Thibaut Courtois, Filipe Luis, dan David Villa membuat kekuatan Atletico kini belum diketahui seberapa besar. Terlebih kekuatan di lini serang semuanya adalah pemain baru.

Simeone pun merasa yakin bahwa timnya kini tidak memiliki kekuatan dan kekompakan yang sama dengan musim lalu. Pelatih berusia 44 tahun itu merasa  memiliki tim baru yang akan memulai segalanya dari awal.

"Pengeluaran untuk mendatangkan pemain bisa ada dikarenakan oleh pemain yang telah dijual. Kami sedang membangun tim. Kami juga telah berubah, terutama dalam lini serangan. Saya melihatnya sebagai sebuah awal yang baru," kata Simeone keada AS.

"Mandzukic, Jimenez, dan Griezmann berbeda dengan Costa, Villa, dan Adrian. Struktur tim yang solid akan sangat mendukung mempertahankan kekuatan serangan. Namun, kini kami sedang mencari gaya bermain yang paling sesuai dengan kami. Kami harus sabaran," lanjutnya.