Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Masih Gagal Menang di Laga Ketiga

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 20:52 WIB
Burnley vs Manchester United (Clive Brunskill/Getty Images)

Menghadapi Burnley di Turf Moor Stadium, Manchester United yang bertandang untuk mencari kemenangan pertama, berhasil menguasai petandingan lebih banyak. Namun, tim arahan Louis van Gaal itu masih gagal meraih kemenangan pertama yang dicari.

Tampil dengan skuat terbaiknya, United berhasil diimbangi oleh Burnley. Bahkan di babak pertama, The Clarets berhasil memiliki peluang lebih banyak dari Iblis Merah.

Burnley berhasil membuat pertahanan United kesulitan dan membuat David De Gea harus melakukan banyak penyelamatan di babak pertama. Bahkan peluang The Clarets melalui tendangan bebas David Jones di awal pertandingan sempat membentur mistar gawang.

Di babak kedua, pemapilan United tidak lebih baik di bandingkan dengan babak pertama, terlebih ketika Angel Di Maria dan Robin van Persie ditarik keluar dan memasukkan Anderson serta Danny Welbeck. Ungungnya, penampilan Burnley pun tidak sebaik di babak pertama dan membuat skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir laga.

Secara statistik, United lebih baik dari Burnley. Iblis Merah berhasil melakukan 81 persen operan sukses dan menguasai 64 persen jalannya pertandingan. Namun, jumlah percobaan ke gawang Tom Heaton hanya sebanyak tujuh kali, di mana hanya dua diantaranya yang mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat United hanya meraih dua poin dalam tiga pertandingan pertama di Premier League. Hasil ini merupakan yang terburuk sejak musim 1992/93.