Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Jatuhi Sanksi Baru untuk Barcelona?

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 Agustus 2014 | 18:45 WIB
Luis Suarez, pembelian terbesar Barcelona musim ini. (Getty Images)

FIFA dikabarkan memberikan sanksi baru untuk Barcelona. Sanksi itu berupa larangan transfer pada dua jendela transfer yang dihitung mulai Januari mendatang.

Hukuman itu diberikan lantaran Barcelona mengabaikan larangan transfer yang sebelumnya dijatuhkan FIFA karena merekrut pemain di bawah umur. Namun, proses pengadilan ini dihentikan sejenak karena sejumlah hal.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Barcelona tercatat melakukan sejumlah pembelian pemain, salah satu yang paling fenomenal adalah dengan merekrut bintang Uruguay, Luis Suarez.

"FC Barcelona dikenai larangan transfer pemain selama dua periode transfer berturut-turut. Hukuman ini dimulai pada bursa transfer selanjutnya (Januari 2015)," tulis pernyataan FIFA.

 "Barcelona juga diperintahkan untuk membayar denda sebesar 450.000 franc Swiss dan diberi waktu 90 hari dari hari ini untuk mengurus segala hal yang bersangkutan," tulis FIFA.

Menanggapi hukuman ini, Barcelona kabarnya akan kembali mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dalam waktu dekat.