Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Butuh Keajaiban untuk Menangi Gelar EPL

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 Agustus 2014 | 11:26 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Louis van Gaal melontarkan pernyataan pesimistis soal peluang Manchester United dalam upaya memenangi gelar Premier League musim 2014/15. Eks pelatih tim nasional Belanda ini mengatakan The Red Devils butuh keajaiban untuk bisa memenangi persaingan memperebutkan gelar tersebut.

Musim 2013/14 Manchester United mengakhiri menutup perjalanan dengan finis di urutan ketujuh klasemen akhir Premier League. Hasil tersebut membuat Setan Merah akhirnya mendatangkan sosok Louis van Gaal untuk mengisi posisi manajer.

Akan tetapi, kiprah pertama Van Gaal bersama Man. United di Premier League berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Swansea City di Old Trafford pekan lalu. Di laga berikutnya United akan menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Minggu (24/8).

"Memenangi Premier League musim ini adalah sebuah keajaiban. Akan tetapi, itu bukan berarti tidak mungkin. Selalu ada kemungkinan, namun akan sangat sulit," kata Van Gaal.

"Saya pikir keluarga Glazer mengerti soal ini atau saya tidak akan menerima pekerjaan ini. Saya sudah mendiskusikan segalanya dengan mereka," ujar dia.