Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez Terharu dengan Sikap Lukaku

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 Agustus 2014 | 10:33 WIB
Romelu Lukaku (kanan) (Getty Images)

Manajer Everton, Roberto Martinez, memuji sikap Romelu Lukaku di pertandingan melawan Arsenal, Sabtu (23/8). Lukaku berusaha terus bermain dan tidak menghiraukan rasa sakit di kakinya.

Romelu Lukaku mengalami cedera jari kaki pekan lalu. Striker tim nasional Belgia ini sebenarnya tidak layak bermain di pertandingan melawan Arsenal di Goodison Park.

Akan tetapi, Lukaku tampak memaksakan diri, namun berhasil memberikan kontribusi penting bagi Everton. Eks pemain Chelsea ini mencetak assist saat Steven Naismith mencetak gol kedua The Toffees dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

"Romelu berjuang untuk tetap bermain dengan rasa sakit di jari kakinya dan melakukannya dengan sangat baik agar dapat tersedia. Fan perlu tahu dan ini adalah contoh dari sepak bola kami bahwa dia melakukan segalanya untuk dapat bermain dan membantu tim," ujar Martinez.

"Untuk bertahan selama 70 menit merupakan sikap yang luar biasa dan ia memberikan kontribusi penting saat Naismith mencetak gol. Saya sangat bangga," kata dia.

"Menurut saya dia tidak layak mengakhiri pertandingan dengan hanya raihan satu poin bukan tiga. Namun pendekatan seperti itu akan memberikan kami banyak pelajaran dalam menjalani musim ini," ucap dia.