Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Ranocchia Ingin Tapaki Jejak Zanetti

By Indra Citra Sena - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 00:20 WIB
Andrea Ranocchia, siap memimpin Inter memasuki era baru. (Claudio Villa/Getty Images)

Mengemban tugas sebagai kapten klub raksasa seperti Internazionale tentu memberikan beban tersendiri buat Andrea Ranocchia. Terlebih, dia ditunjuk oleh pelatih Walter Mazzarri menggantikan legenda Javier Zanetti, yang selama ini identik dengan Inter.

Namun, Ranocchia tidak merasa terbebani kala melakoni peran barunya. Pemain berusia 26 tahun itu justru merasa tertantang untuk mengembalikan I Nerazzurri ke persaingan juara Serie A layaknya masa kepemimpinan Zanetti.

“Menjadi kapten Inter sungguh luar biasa. Awalnya memang terasa aneh. Tapi kini saya sudah mulai terbiasa. Saya merasakan tanggung jawab yang besar mengingat klub ini sedang mengalami masa transisi usai ditinggal para pemain berpengalaman,” kata Ranocchia seperti dilansir Football-Italia.

“Kepergian pemain seperti Zanetti, Esteban Cambiasso, Walter Samuel, dan Diego Milito begitu terasa di ruang ganti. Tapi kami harus terus berjuang tanpa mereka. Inter banyak mendatangkan pemain baru yang berkualitas. Saya siap memimpin Inter memasuki era baru,” ujar dia.

Pernyataan Ranocchia sekaligus menjadi penegasan masa depannya di Giuseppe Meazza. Selama ini, namanya kerap dihubungkan dengan Juventus. Dia lantas mengutarakan kesediaannya memperpanjang kontrak bila ditawarkan oleh pihak manajemen Inter.

“Juve pernah menginginkan saya saat Antonio Conte masih menjabat sebagai pelatih. Tapi sekarang kondisinya sudah berbeda. Saya punya komitmen di Inter. Saya bermimpi membawa klub ini ke puncak, baik di level domestik maupun Eropa,” ucap Ranocchia.