Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puji Semangat Juang Pasukan The Gunners

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 Agustus 2014 | 10:00 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsene Wenger memuji semangat juang yang diperlihatkan Olivier Giroud dkk. di pertandingan melawan Everton, Sabtu (23/8). Dengan semangat kuat The Gunners akhirnya berhasil memetik satu poin dari Goodison Park.

Everton unggul 2-0 lebih dulu lewat gol yang diciptakan Seamus Coleman dan Steven Naismith. Dengan upaya pantang menyerah Arsenal akhirnya berhasil mencetak dua gol balasan tujuh menit terakhir sebelum waktu normal berakhir yang diciptakan Aaron Ramsey dan Olivier Giroud. Pasukan Arsene Wenger pun menutup pertandingan dengan hasil imbang dan berhak atas raihan satu poin.

"Respon kami luar biasa dengan keinginan kuat untuk bangkit dan semangat yang ditunjukkan fantastis. Pada akhirnya kami bisa menyamakan skor 2-2 dan mendapatkan poin yang sangat layak diperoleh jika dilihat dari peluang yang kami dapatkan, khususnya di babak kedua," ujar Wenger.

"Kami sangat terlambat untuk bisa bangkit, namun semangat membuat kami mendapatkan poin. Itu menunjukkan adanya keyakinan dan ketahanan," ujar dia.