Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba U-21 vs Timnas U-19: Masih Banyak Kurang

By Editor Eko Widodo - Senin, 10 Maret 2014 | 18:39 WIB
Timnas U-19 masih punya banyak kekurangan. (Suci Rahayu)

19, Indra Sjafri, selain konsistensi setiap pemain, pe­nyelesaian akhir serta organisasi pertahanan masih terus jadi pekerjaan rumah tim pelatih. Itu akan diuji pada ujicoba melawan Persiba U-21, Senin (10/3) malam di Balikpapan.

“Masih banyak kekurangan tim ini, tetapi kami terus berupaya memperbaikinya melalui uji coba demi uji coba yang dilakukan,” kata Indra.

Pelatih yang membawa timnas U-19 juara Piala AFF 2013 itu mengungkapkan Tur Nusantara di Kalimantan masih membidik target sama seperti uji coba di Jateng, DIY, dan Jatim, yakni mencoba berbagai komposisi alter­natif yang bisa digunakan di Myan­mar serta mencari pemain baru.

“Proses pencarian kerangka tim memang agak panjang, tapi hal ini sekaligus memberi kesempatan pemain untuk belajar bagaimana dia mencari solusi bermacam-macam situasi dan momen dalam pertandingan,” ujar Indra.

Celah yang masih ada di timnas U-19 itulah yang ingin dimanfaatkan tim tuan rumah untuk memberikan hiburan dan mendongkrak rasa percaya diri dengan mengalahkan tamu.

SIARAN LANGSUNG
SCTV
Persiba Balikpapan U-21 vs Timnas U-19

Senin, 10 Maret, Pukul 20.00 WIB

TAHUKAH ANDA:
4 Pemain: Empat pemain baru yang dipanggil mengikuti seleksi timnas U-19 punya kesempatan untuk diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri dalam laga uji coba melawan Persiba Balikpapan U-21. Keempat pemain itu adalah Fahmi Al Ayubbi, Muhammad Hamdan Zamzami, Muhammad Rio Saputra, dan Martinus.  

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati