Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Persik, Persijap Petik Kemenangan Perdana

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 10 Maret 2014 | 18:29 WIB
Persijap vs Persik (www.ligaindonesia.co.id)

0 atas Persik Kediri berkat gol semata wayang yang dicetak Cornelis Kaimu pada menit ke-61.

Baik Persijap Jepara maupun Persik Kediri adalah dua tim yang menempati posisi tiga terbawah di klasemen sementara wilayah Barat. Kedua tim tersebut sama-sama belum memetik kemenangan dari lima pertandingan pertama di LSI.

Dari lima pertandingan Persijap mengalami empat kekalahan dan hanya sekali bermain imbang. Sementara itu, Persik mengalami tiga kekalahan dan dua kali seri. Persik berada di posisi kesembilan, sedangkan Persijap di dasar klasemen.

Walau tampil sebagai tim tuan rumah, Persijap justru kesulitan mendominasi permainan dan Persik lebih sering melakukan tekanan di babak pertama. Kendati demikian, hingga jeda skor tetap imbang 0-0.

Di babak kedua Persijap berhasil memperbaiki performa. Skuat besutan Raja Isa lebih efektif dalam menciptakan peluang.

Hasilnya, pada menit ke-61 Cornelis Kaimu sukses memecah kebuntuan. Kaimu mencetak gol dengan tendangan kaki kiri tanpa sanggup diantisipasi kiper Usman Pribadi memanfaatkan umpan yang dilepaskan Noorhadi.

Setelah gol tersebut Persijap kembali mendapatkan beberapa peluang tambahan. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tidak berubah dan Persijap berhak atas raihan tiga poin.