Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

REVIEW: Bendol Sebut Persija Kehilangan Atmosfer

By Editor Eko Widodo - Senin, 10 Maret 2014 | 17:41 WIB
Duel seru Persija vs Sriwijaya FC berakhir seri. (Fernando Randy)

1 oleh tim tamu.

Persija hampir menelan kekalahan andaikan Rachmat Afandi tak mencetak gol pada menit akhir pertandingan (90’). Gawang tuan rumah yang dijaga Andritany Ardhiyasa kemasukan gol lebih dulu pada menit ke-80 lewat aksi tendangan akrobatik Lancine Kone.

Padahal, dua menit sebelumya Persija menurunkan tiga striker sekaligus untuk menambah daya dobrak. Defri Riski yang beroperasi di sayap kiri digantikan oleh Agung Supriyanto.

“Sesuatu yang dikhawatir­kan terjadi. Pemain kehilangan atmosfer bertanding setelah laga menghadapi Persib batal digelar. Program yang telah kami susun mengalami perubahan,” kata asisten pelatih Persija, Hendri Susilo.

Meski sempat beruji coba dua kali menghadapi tim lokal, hal itu belum cukup berpengaruh untuk menggantikan pertandingan menghadapi Persib yang seharusnya berlangsung pada 22 Februari.

“Sebenarnya, kami sudah memaksimalkan pada laga uji coba agar atmosfer pertandingan tetap terjaga. Ternyata kualitas lawan yang tak sepadan menjadi penyebabnya. Agak sulit mendapatkan lawan seimbang,” ujar Benny Dollo, pelatih Persija.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi, Erwin Fitriansyah