Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bertandang ke Evian, PSG Tak Lagi Takut Kedinginan

By Jumat, 22 Agustus 2014 | 17:44 WIB
PSG yakin menang di markas Evian (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Germain (PSG) di Ligue 1 musim 2013/14. Kala itu, PSG dijadwalkan melawat ke Parc des Sports, markas Evian TG.

Evian tampil mengejutkan dan unggul dua gol tanpa balas atas PSG! Padahal, Saat itu Evian bertengger di posisi 15, sementara PSG datang dengan status sebagai pemuncak klasemen.

Jumat ini (22/8), PSG bakal kembali menyambangi markas Evian, Parc des Sports, stadion yang terbukti cukup angker bagi mereka. Dalam empat kunjungan, Les Parisiens hanya pernah sekali menorehkan poin sempurna. Tiga duel lain berujung dengan sepasang skor imbang dan satu kekalahan.

Javier Pastore adalah salah satu pilar PSG yang paham betul betapa sulitnya meraih poin di kandang Evian. Pastore selalu tampil dalam empat lawatan terbaru PSG ke Parc des Sports.

Hanya, menurut gelandang Argentina tersebut, terdapat alasan khusus yang menyebabkan Les Parisiens kerap tak menyuguhkan performa maksimal di stadion berkapasitas 15.660 tempat duduk itu.

“Kami berharap tim tampil baik dan menuai poin penuh di markas Evian. Setiap kali saya bermain di sana, suhunya selalu sangat dingin. Saya menjalani musim keempat bersama PSG, dan ini adalah pertama kali laga dimainkan pada saat musim panas,” kata pemain berjulukan El Flaco alias Si Kurus itu di laman resmi PSG.