Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicharito, Meksiko Keempat di Real Madrid

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 September 2014 | 15:30 WIB
Javier 'Chicharito' Hernandez, Meksiko kedua di kubu El Real. (Angel Martinez/Getty Images)

Kehadiran Javier "Chicharito" Hernandez di Real Madrid mengundang perhatian banyak pihak. Komentar positif dan negatif menyambut kedatangan penyerang Meksiko berusia 26 tahun itu di Santiago Bernabeu.

Terlepas dari komentar yang menyambut kedatangannya, Chicharito mengaku hanya ingin fokus menjalani tugas baru sebagai striker Real Madrid. Ia siap menjalani petualangan baru di Liga Spanyol.

"Saya datang untuk memberikan semua kemampuan yang saya punya untuk Real Madrid. Terima kasih untuk Real Madrid yang telah mengusahakan agar saya bisa smapai di sini," tutur Chicha.

Sepanjang sejarah Real Madrid, Chicha merupakan pemain Meksiko keempat di Santiago Bernabeu. Ia menjadi penerus kesuksesan striker legendaris El Real, Hugo Sánchez.

Sepanjang berkostum Los Blancos, Hugo Sanchez mencetak lebih dari 200 gl dan menempati posisi keenam dalam urutan top skor Real Madrid. Ia juga mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi seperti La Liga (5 gelar), Piala Super Spanyol (3), Piala UEFA (1), dan Copa del Rey (1).

Sebelum kehadiran Sanchez, Real Madrid juga pernah diperkuat dua pemain Meksiko. Mereka adalah José Ramón Sauto and José Luis Borbolla yang bermain pada era 1940-an.

"Saya ingin mengikuti jejak manis yang dibuat Hugo di sini. Saya siap melakukan segala hal untuk membantu tim ini," tutur Chicha, dalam konferensi pers pengenalan dirinya di Madrid.