Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malky Mackay Setuju Tangani Crystal Palace?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 Agustus 2014 | 21:23 WIB
Malky Mackay (Glyn Kirk/Getty Images)

Malcom George 'Malky' Mackay dikabarkan menjadi calon terkuat untuk menggantikan Toni Pulis sebagai manajer Crystal Palace. Bahkan The Daily Mirror mengatakan bahwa manajer berusia 42 tahun itu telah menyetujui tawaran klub London tersebut.

Toni Pulis memilih untuk melepaskan jabatannya sebagai manajer Crystal Palace hanya beberapa hari jelang bergulirnya Premier League musim 2014/15. Hal ini disebabkan oleh perbedaan pendangan dirinya dengan klub mengenai kebijakan transfer.

Sebagai penggantinya, Mackay dikabarkan bersaing dengan Tim Sherwood untuk menangani Palace. Namun, kemampuannya saat berhasil membawa Cardiff City promosi ke Premier League pada musim 2013/14 menjadi hal utama sebagai pertimbangan klub.

Pada Desember 2013, Mackay dipecat oleh pemilik Cardiff, Vincent Tan karena The Blue Bird hanya berada di posisi ke-15. Pemilik klub asal Malaysia itu pun menggantinya dengan Ole Gunnar Solskjaer dan berakhir dengan terdegradasinya klub asal ibu kota Wales itu di akhir musim.

Mackay sebenarnya menjadi manajer kesayangan publik Cardiff. Selain berhasil membawa klub promosi ke Premier League, mantan bek asal Skotlandia itu berhasil menunjukkan kemampuannya menjadi klub yang tampil mengejutkan, seperti mengalahkan Manchester City di awal musim 2013/14.