Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prakiraan Line-up Napoli vs Athletic Bilbao

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 19 Agustus 2014 | 19:32 WIB
Napoli dituntut wajib menang atas Athletic Bilbao (Getty Images)

off Liga Champion, Rabu (20/8) dini hari WIB. Dari segi kesiapan tim, Bilbao lebih baik dan memiliki catatan bagus setiap menghadapi lawan dari Italia.

Persiapan Napoli memang terbilang tidak maksimal karena total ada 12 pemain yang datang dengan kebugaran kurang baik karena setelah memperkuat negara masing-masing di pentas Piala Dunia 2014. Sementara itu, tidak ada satupun pemain Athletic Bilbao yang berlaga di ajang yang berlangsung di Brasil tersebut.

Gonzalo Higuain menjadi pemain paling terakhir yang bergabung dengan masa Napoli. Rafael Benitez mengungkapkan Higuain tidak dalam kondisi kebugaran 100 persen, namun dipastikan akan tetap dimainkan di laga tersebut.

Napoli punya keuntungan saat menjamu wakil Spanyol karena setidaknya ada empat punggawa, yakni Gonzalo Higuain, Raul Albiol, Jose Callejon, dan Michu yang memahami gaya permainan tim asal Spanyol. Begitu pula dengan sang pelatih Rafael Benitez yang pernah menangani Valladolid, Osasuna, dan Valencia.

Napoli juga tidak pernah kalah saat menjamu wakil Spanyol di pentas Eropa. Akan tetapi, Athletic Bilbao juga memiliki catatan impresif dalam lima lawatan terakhir ke Italia.

Bilbao tentu bertekad setidaknya mencuri poin di markas Partenopei. Di leg penentuan Bilbao punya catatan menakutkan dalam tujuh kesempatan menjamu tim-tim Italia. Mereka tidak pernah kalah dengan rincian enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Prakiraan line-up:

Napoli (4-2-3-1): Rafael; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Jorginho, Inler; Callejon, Hamsik, Insigne; Higuain.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Iraola, Gupergi, Laporte, Balenziaga; Rico, Iturraspe; Susaeta, Benat, Muniain; Aduriz.