Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria Sangat Cocok dengan Folisofi Van Gaal

By Suryo Wahono - Kamis, 28 Agustus 2014 | 22:28 WIB
Louis van Gaal (kanan) sebut Angel Di Maria pas dengan filosofinya. (John Peters/Getty Images)

Bergabungnya Angel Di Maria ke Manchester United, tentu akan memberikan pilihan yang banyak bagi manajer Louis van Gaal dalam meramu tim. Hal itu dikarenakan permainan pemain asal Argentina itu yang bisa menempati banyak posisi.

Van Gaal datang dengan filosofi bermain yang berbeda dengan United sebelumnya. Skema 3-5-2 yang sangat tidak biasa diterapkan oleh manajer Iblis Merah sebelumnya, dibawa pelatih berusia 63 tahun itu dan sukses menjuarai International Champions Cup di Amerika Serikat.

Van Gaal pun mengaku sangat senang bisa memiliki tambahan pemain seperti Di Maria di dalam skuatnya. Hal itu dikarenakan pemain berusia 26 tahun itu sangat cocok dengan filosofi permainan yang diusungnya, meski suatu saat nanti skema 3-5-2 yang ia bawa akan diubah.

"Dia sangat cocok dengan filosofi kami. Apa yang membuatnya sangat penting bagi filosofi permainan kami adalah saya bisa mengubah banyak sistem bersamanya dan mungkin kami akan melakukan hal itu di masa yang akan datang," kata Van Gaal kepada ManUtd.com.

"Di Real Madrid, ia bisa bermain tidak hanya sebagai pemain sayap yang bermain melebar, tetapi juga di lini tengah. Itu juga menjadi sebuah alasan bagi kami mengapa kami merasa yakin bahwa ia akan berhasil (di United)," lanjutnya.