Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Fonte Harapkan Schneiderlin Bertahan

By Eko Widodo - Jumat, 22 Agustus 2014 | 09:18 WIB
Jose Fonte (Getty Images)

Salah satu punggawa Southampton, Jose Fonte, memohon kepada rekan timnya Morgan Schneiderlin untuk tetap bertahan di St Mary. Schneiderlin santer dikabarkan segera merapat menuju White Hart Lane dan reuni bersama manajer lamanya, Mauricio Pochettino.

“Akan menjadi hal baik jika menahan Morgan dan saya harap dia bertahan. Kami tahu betapa pentingnya dia,” ungkap Fonte pada Daily Mail.

Tottenham sendiri dikabarkan melayangkan harga 20 juta pound (388 miliar rupiah) bagi pemain asal Prancis tersebut. Sebelumnya, kubu White Hart Lane sempat menawar 10 juta pound (194 miliar rupiah) namun ditolak oleh pihak Southampton. Dikabarkan bahwa sang pemain marah dengan penolakan yang dilakukan oleh klubnya tersebut.

Jika transfer ini terjadi, Schneiderlin akan menjadi pemain keenam yang meninggalkan St Mary. Southampton tengah mengalami eksodus besar – besaran setelah beberapa pemain bintangnya pergi. Nama – nama seperti Adam Lallana, Rickie Lambert, Luke Shaw, Callum Chambers, Dejan Lovren tidak akan menghiasi starter Southampton lagi.

Meski begitu, Fonte tetap optimis Schneiderlin akan tetap bertahan dengan Southampton. “Dia (Schneiderlin) adalan pemain paling penting bagi kami, jadi kami bangga dia masih bersama kami. Dia selalu profesional. Dia selalu pada puncak performanya dan dia melakukan apa yang harus dilakukannya,” ujar pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Dia masih menyisakan kontrak bersama kami dan dia sudah profesional,” imbuhnya.