Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Ruddy Minta Ibnu

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Maret 2014 | 18:19 WIB

Meski masih bertengger di papan bawah Wilayah Timur atau Grup II, manajemen PSM tetap optimistis Tim Juku Eja bisa bersaing lolos ke 8 besar. Sebagai langkah awal, PSM membidik dua kemenangan dari empat laga sisa di putaran pertama.

Kemenangan dibidik pada laga tandang ke markas Perseru dan Persiba Balikpapan. Sementara itu, hasil seri diharapkan hadir saat meladeni Persipura di Jayapura dan Persebaya di Surabaya.

Pelatih PSM, Ruddy William Keltjes, mengaku lebih fokus untuk mematangkan skema 4-3-3 yang dianggap sesuai dengan materi pemain yang ada saat ini. “Saya juga ingin mengembalikan kepercayaan diri pemain,” kata Ruddy.

Saat ini, kata Ruddy, pihaknya memberlakukan latihan tiga kali sehari. Satu sesi di antaranya khusus memantapkan strategi. “Durasinya satu jam,” ungkap Ruddy.

Eks Direktur Teknik Timnas U-19 itu sudah meminta manajemen mendatangkan Ibnu Grahan untuk mendampinginya menangani tim. Ibnu musim lalu tercatat sebagai pelatih Persebaya 1927 yang tampil di kompetisi LPI. Manajemen PSM siap memenuhi keinginan tersebut dan berniat untuk melobi instansi tempat Ibnu bekerja supaya eks pelatih Persebaya 1927 itu diperbolehkan membantu tugas Ruddy.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Abdi Satria