Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Tahan Imbang Persebaya di Balikpapan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 9 Maret 2014 | 18:16 WIB
Greg Nwokolo (Gatot Susetyo)

Persebaya Surabaya hanya memetik satu poin saat menyambangi markas Persiba Balikpapan, Minggu (9/3), di Stadion Persiba, Balikpapan. Pasukan Bajul Ijo ditahan imbang Persiba tanpa gol dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI).

Tampil sebagai tuan rumah menjadikan Persiba Balikpapan cukup percaya diri dengan tampil menyerang menghadapi Persebaya Surabaya. Permainan terbuka pun disajikan kedua kesebelasan.

Beberapa peluang bags didapatkan kedua tim di babak pertama. Seperti pada menit ke-37 saat Greg Nwokolo memperoleh peluang emas, tapi mampu digagalkan kiper Wawan Hendrawan. Alhasil, hingga jeda pertandingan tetap imbang 0-0.

Di awal babak kedua tim Beruang Madu langsung tampil agresif dan lebih menekan. Perlahan tapi pasti Persebaya mulai keluar dari dominasi Persiba.

Sejumlah peluang bagus kembali tercipta seperti yang didapat Greg pada menit ke-56, Ansu Toure (65'), dan M Kamri (84'). Akan tetapi, tetap tidak ada yang maksimal.

Jalannya pertandingan juga diwarnai insiden yang melibatkan Fernando Soler dan Jendry Pitoy. Keduanya nyaris baku hantam apabila tidak dilerai. Selain itu, Wasit juga mengeluarkan kartu merah yang diberikan kepada Abdurrahman Lestaluhu sesaat sebelum laga berakhir karena melakukan protes berlebihan. Hingga pertandingan usia pun skor tetap imbang 0-0.