Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bastia Tak Jatuhkan Sanksi bagi Brandao

By Senin, 18 Agustus 2014 | 19:45 WIB
Brandao (Bastia) (Maxifoot)

Pada akhir pekan lalu dunia sepak bola dibuat geger oleh aksi striker Bastia, Brandao yang menanduk hidung Thiago Motta.

PSG telah mengonfirmasi bahwa kejadian itu menyebabkan Motta menderita cedera patah tulang hidung. Kendati demikian, baik PSG maupun Motta sepakat untuk tak memperkarakan kasus penandukan Brandao ke meja hijau.

Sikap serupa ditunjukkan kubu Bastia. Kendati mengecam tindakan Brandao, klub asal Pulau Corsica itu juga memutuskan untuk tak menjatuhkan sanksi kepada sang striker.

Hanya, kenyataan tersebut tak lantas menghindarkan penyerang Brasil itu dari ancaman hukuman berat. Organisator sepak bola Prancis LFP akan melakukan investigasi lebih lanjut terkait kasus ini.  

Menurut peraturan yang dikeluarkan komisi disiplin FFF (Asosiasi Sepak Bola Prancis) untuk musim 2014/15, Brandao terancam minimal satu tahun larangan bermain.

Hanya hukuman itu bisa lebih panjang andai tandukan Brandao menyebabkan Motta harus beristirahat dari lapangan hijau selama lebih dari delapan hari. Kondisi itu akan membuat Brandao diancam sanksi larangan bermain selama dua tahun!