Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mertesacker Terpaksa Bermain Kontra Besiktas di LC

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 14:22 WIB
Arsenal harus memaksa salah satu pemainnya, Per Mertesacker, untuk bermain dalam laga kualifikasi Liga Champion kontra Besiktas. (Getty Images)

Arsenal harus memaksa salah satu pemainnya, Per Mertesacker, untuk bermain dalam laga kualifikasi Liga Champion kontra Besiktas. Mertesacker sebenarnya belum fit setelah Piala Dunia.

Kondisi ini muncul setelah Kieran Gibbs mengalami cedera hamstring. Laurent Koscielny juga masih diragukan mengingat slight hamstring strain yang dialaminya.

Setelah kepergian sang kapten Thomas Vermaelen menuju Barcelona, opsi lini belakang Arsenal tinggal menyisakan Koscielny, Mertesacker, dan Chambers yang dikonversi dari bek kanan. Dengan diragukannya Koscielny untuk tampil, kemungkinan besar posisinya akan diisi Mertesacker yang akan berpasangan dengan bek muda anyar The Gunners, Callum Chambers.

Bek asal Jerman itu tercatat terakhir bermain pada saat Der Panser kontra Argentina lima minggu lalu. Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku bahwa Mertesacker masih membutuhkan satu minggu lagi persiapan. Meski begitu, Mertesacker tetap bersedia untuk bermain dalam laga kontra Besiktas, Rabu (20/8).

“Sedikit terlalu cepat untuk Mertesacker, idelanya dia membutuhkan satu minggu lagi untuk persiapan. Dia bersedia untuk bermain, tak masalah. Kami harus lolos, tidak peduli resikonya,” ujar manajer asal Prancis itu kepada Daily Star.

Dalam pertandingan pembuka liga domestik, Arsenal sukses mengukir kemenangannya di Emirates kontra Crystal Palace dengan skor 2–1. The Gunners adalah satu satunya tim yang menang di kandang dari kesemua pertandingan pembuka Liga Inggris yang berlangsung pada hari Sabtu (16/8).