Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Optimis Angkat Piala di Wembley

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 9 Maret 2014 | 05:47 WIB
Mikel Arteta (Stuart MacFarlane/Getty Images)

1 atas Everton di ajang Piala FA, Sabtu (8/3). Mikel Arteta menilai kemenangan tersebut semakin membuat keyakinan akan timnya bisa meraih sukses dalam kompetisi tertua di dunia ini.

Raihan hasil positif berhasil ditorehkan Arsenal di Piala FA. Skuat besutan Arsene Wenger melaju mulus ke babak semifinal usai menyingkirkan Everton dengan skor 4-1.

Mikel Arteta memang mengakui bahwa pertandingan berlangsung sulit. Meskipun demikian, gelandang asal Spanyol itu optimistis timnya bisa mengakhiri catatan delapan tahun tanpa gelar dengan angkat Piala FA di Wembley.

"Ini adalah laga yang benar-benar sulit dan sebuah pertandingan yang bagus untuk ditonton. Kedua tim sama-sama ingin menyerang dengan gaya yang berbeda dan kami melawan Everton yang sangat bagus," kata Arteta seperti dikuti situs resmi klub.

"Piala FA adalah kesempatan yang sangat besar, inilah yang benar-benar kami inginkan sejak awal dan kami menghadapi tim-tim top di setiap babak dan layak untuk berada di posisi sekarang. Kami punya sebuah laga besar di Wembley sekarang jadi mari kita bersiap dan melihat apakah kami bisa memenanginya," jelas Arteta.